Sabtu, 19 April 2014

BIND


SEBAGAI PEMBAWA ACARA
HUT KEMERDEKAAN RI KE-68
JALAN LOWOKDORO RW 4 KEL. KEBONSARI
KECAMATAN SUKUN MALANG
 



BY:
YULI PUSPITASARI/8H/36

  

SMP NEGERI 2 MALANG



Susunan Acara :
1.    Pembukaan
2.    Sholawat al-banjari oleh ibu-ibu PKK RW 4
3.    Pembacaan ayat suci al-quran oleh Utd. Hamid
4.    Sambutan Bpk. H. sugeng selaku ketua RW 4
5.    Menyanyikan lagu kemerdekkan Indonesia yang dipimpin oleh ibu ketua RW 4 (Ibu Hj. Juanah )
6.    Hiburan :
a.    Orchestra dari warga RT 8
b.    Tari bebek oleh ananda Dessy, Dian, dan Dita dari RT 5
c.    Teater perjuangan berjudul “ Perjuangan Indonesia “ dari  warga RW 4
7.    Doa yang dipimpin oleh Bpk. Musa
8.    Penutup
 



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
            Kepada bapak ketua RW 4 dan ketua panitia pelaksana yang kami hormati, serta kepada para warga RW 4 yang berbahagia.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena pada malam hari ini kita dapat berkumpul untuk memperingati HUT RI ke 68 dalam keadaan sehat walafiat. Amin ya robbal alamin.
Demi kelancaran acara pada malam hari ini, marilah kita membukanya dengan membaca basmalah. Bismillahirrahmanirrahim….
            Sebelum menginjak acara selanjutnya, saya akan membacakan susunan acara pada malam hari ini. Susunan acara tersebut sebagai berikut :
1.    Pembukaan yang telah saya sampaikan
2.    Sholawat al-banjari oleh ibu-ibu PKK RW 4
3.    Pembacaan ayat suci al-quran oleh Utd. Hamid
4.    Sambutan Bpk. H. sugeng selaku ketua RW 4
5.    Menyanyikan lagu kemerdekkan Indonesia yang dipimpin oleh ibu ketua RW 4, Ibu Hj. Juanah
6.    Hiburan :
a.    Orchestra dari warga RT 8
b.    Tari bebek oleh ananda Dessy, Dian, dan Dita dari RT 5
c.    Teater perjuangan berjudul “ Perjuangan Indonesia ” dari  warga RW 4
7.    Doa yang dipimpin oleh Bpk. Musa
8.    Penutup

Demikian susunan acara pada malam hari ini.
Selanjutnya, marilah kita lanjutkan ke acara yang kedua yaitu sholawat al-banjari yang akan dipersembahkan oleh ibi-ibu PKK RW 4 untuk kita semua. Kepada ibu-ibu dipersilahkan naik ke atas panggung.

IN MEMORY
Itulah persembahan dari ibu-ibu PKK RW 4. Meskipun hanya membawakan 2 lagu, tetapi cukup menghibur kita pada malam hari ini.
Untuk acara ketiga yaitu pembacaan ayat suci al-quran yang akan dikumandangkan oleh Utd. Hamid. Kepada beliau, waktu dan tempat kami persilahkan.

IN MEMORY
Sungguh luar biasa, suara merdu yang membacakan ayat suci al-quran yang begitu indah berpadu menjadi seperti sebuah melodi yang enak untuk didengarkan.
Baiklah, untuk acara yang kelima, marilah kita dengarkan sambutan dari Bpk. H. sugeng selaku keta RW 4. Kepada Bpk. H. sugeng diperkenankan naik ke atas panggung untuk memberikan sambutannya.

IN MEMORY
            Terima kasih kepada Bpk. H. sugeng atas sambutannya. Semoga apa yang telah          dikatakan oleh Bpk. H. sugeng bermanfaat bagi kita semua.
                        Sekarang, marilah kita besama-sama menyanyikan lagu kemerdekaan    Indonesia yang akan dipimpin oleh Ibu Hj. Juanah selaku ibu ketua RW 4 yang      cantik. Waktu dan tempat kami persilahkan.

IN MEMORY
            Terima kasih juga kepada Ibu Hj. Juanah. Meski hanya memimpin menyanyikan  lagu kemerdekaan, tetapi Ibu Hj. Juanah juga membuat semua warga disini    bernyanyi dengan kompak dan penuh semangat.
                        Selanjutnya, kita masuk ke acara yang keenam, yang mungkin sudah   ditunggu adik-adik dan warga lain, yaitu hiburan. Nantinya, aka nada 3  persembahan dari perwakilan RW 4 yang akan menghibur kita semua pada malam hari ini. Langsung saja, persembahan pertama yaitu orchestra dari warga            RT 8. Kita sambut, inilah orchestra dari RT 8.

IN MEMORY
Itulah persembahan dari warga RT 8 yang sangat menghibur kita semua yangada disini dengan penampilan mereka yang sangat meriah.
Oke, untuk persembahan yang kedua ada tari bebek yang akan ditarikan oleh ananda Dessy, Dian, dan Dita dari RT 5. Mari kita saksikan sebuah tari tradisional dari Indonesia. Inilah, tari bebek.
IN MEMORY
Wah, sebuah tari yang sangat menghibur. Beri tepuk tangan yang meriah untuk para penari bebek kita.
Baiklah, persembahan terakhir pada malam hari ini yaitu teater perjuangan yang merupakan persembahan dari warga RW 4 yang berjudul “ Perjuangan Indonesia ”. Langsung saja, inilah teater perjuangan berjudul “Perjuangan Indonesia ”.

IN MEMORY
Sungguh sebuah drama yang sangat menghibur, dan mungkin juga membuat warga disini menjadi terkesan karena begitu besarnya pengorbanan para pejuang yang telah mendahului kita.
Sekarang, marilah kita tundukkan kepala dan menadahkan tangan kita sejenak untuk berdoa kepada Allah karena acara pada malam hari ini berjalan dengan lancar. Kepada Bpk. Musa dipersilahkan naik ke atas panggung untuk memimpin doa, waktu dan tempat dipersilahkan.

IN MEMORY
Terima kasih kepada Bpk. Musa yang telah memimpi doa.
Tidak terasa, acara demi acara telah kita lewati bersama dengan lancer tanpa kurang satu apa pun.
Sebelum acara ini kita tutup, saya sebagai perwakilan dari warga RW 4 mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua RW dan para warga yang mau dan berkenan hadir untuk memperingati HUT RI ke 68. Semoga kita dapat bertemu kembali dalam HUT RI ke 69 nanti. Saya selaku pembawa acara dari awal hingga akhir juga minta maaf jika ada kata-kata saya yang kurang berkenan di hati para warga.
Saya akhiri, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar